Skip to main content

5 toko online yang paling populer berdasarkan rating di Google Playstore

Ilustrasi toko online terfavorit pada Google Playstore(deristimes,RH)
deristimes,Jakarta- Anda bosan dengan berbelanja ke luar rumah apalagi jauh dari tempat belanja,atau ingin buka toko baru.
Disini jawabannya.! Anda perlu mengetahui toko online yang sedang ramai dipergunakan di dunia web, selain praktis karena tidak perlu mendatangi toko,anda juga bisa mendapatkan tambahan dengan membuka toko baru e-commerce .

Dengan mengetahui toko online yang ramai,dipastikan anda tidak perlu ragu untuk berbelanja ataupun berjualan di sana karena sudah banyak transaksi dari para netizen/pengguna web.


Berikut saya sampaikan beberapa toko online yang sedang populer berdasarkan nilai/rating para pengguna web yang saya adopsi dari rating Google playstore berikut dengan beberapa keunggulannya :

  • Tokopedia
Logo Tokopedia(deristimes,Rumiyani hermawan)
Rating Google playstore 4,4,telah didownload lebih dari 10 juta di Indonesia.
Selain jutaan toko yang bergabung,Tokopedia juga menyediakan layanan pembelian pulsa dan paket data,tiket kereta api dan pesawat untuk liburan.Ditambah lagi dengan tersedianya fitur solusi keuangan dan investasi online bisa dilakukan di aplikasi ini.
Jika anda menjadi pelanggan Tokopedia,anda bisa mendapatkan cashback dan gratis ongkos kirim dalam bentuk tokopoints.Dan untuk keamanan marketplacenya, Tokopedia telah dipersenjatai oleh sistem transaksi yang aman dengan bekerjasama dengan bank BRI,BCA,Mandiri, dan lain-lain.
Dengan membagi kode refferal Tokopedia kepada orang lain untuk bergabung,anda akan mendapatkan rewardpoin dan dapat ditukar dengan berbagai promo yang telah disediakan oleh Tokopedia.
  • Bukalapak
Image Bukalapak(deristimes,Rumiyani hermawan)
Rating Google playstore 4,4 dan telah didownload lebih dari 10 juta orang.
Bukalapak memberikan cashback 30% pada saat pertama kali anda membuka aplikasinya,anda juga akan dimanjakan dengan berbagai promo dan diskon yang disediakan oleh Bukalapak.
Melalui fitur Nego anda bisa berkoordinasi harga yang cocok dengan penjual,jaminan 100% uang kembali jika pesanan tidak terkirim.
Berbagai macam metode pembayaran telah disediakan oleh Bukalapak sehingga lebih aman,mudah dan praktis pada saat transaksi.
  • Blibli.com
Image Blibli.com(deristimes,Rumiyani hermawan)

Rating Google playstore 4,2 dan telah diunduh lebih dari 10 juta orang.

Aplikasi ini memberi tampilan situs ala mall,maksudnya dengan ketersediaan jenis kebutuhan yang beraneka mulai dari fashion,gadget,sampai tiket semua tersedia.                                                      
Bli-bli.com memberikan reward points 2.500 kepada anda setelah anda registrasi member.
Toko online yang satu ini juga memberikan kredit cicilan 0%(tanpa bunga)apabila anda menggunakan kartu kredit,dan bisa bisa juga mencicil pembayaran tanpa kartu kredit.
Apabila ingin cash bisa dengan COD yaitu bayar dirumah setelah barang sampai atau transfer juga bisa melalui M-banking, Alfamart dan lain-lain.
Bli-bli.com menjual produk dari merk ternama seperti Nike,Unilever,dan lain-lainnya.
Keunggulan lain yang diberikan adalah diskon sampai 70% dengan berdasarkan hari dan produk yang dijual seperti :
Senin diskon produk kebutuhan ibu,bayi dan anak.
Rabu diskon untuk produk kebutuhan wanita berupa fashion,makeup,hingga kesehatan.
Kamis diskon untuk kebutuhan pria seperti produk gadget,elektronik dan lain-lain.
Jumat diskon produk otomotif.
Promo weekend yaitu diskon produk tertentu yang dimulai pada Jumat jam 15.00 sampai Minggu jam 00.00 wib.
Promo yang paling menarik dan terakhir adalah promo gajian yaitu apabila anda belanja di Bli-bli.com pada akhir bulan akan mendapatkan diskon pada semua produk.
  • Lazada
Image Lazada(deristimes,Rumiyani hermawan)
Rating Google playstore 4,2 dan telah diunduh lebih dari 100 juta orang.
Produk yang beraneka ragam dihadirkan melalui aplikasi ini,dan juga telah bekerjasama dengan produk merk ternama seperti philips,Apple,Casio dan lain-lain.
Lazada memberikan produk rekomendasi kepada anda sesuai dengan data yang anda isi dan juga memberikan diskon dan penawaran yang selalu diperbarui setiap harinya.
Untuk pembayaran bisa cod,transfer,kartu kredit ataupun cicilan.
Anda akan disediakan gratis ongkos kirim khusus untuk produk lokal.
  • Shoppe
Image Shoppe(deristimes,Rumiyani hermawan)

Khusus anda yang ingin menjual produknya disini,Shoppe menyediakan sarana yang lengkap dan mudah dan praktis dalam mendaftar,shoppe menjamin tidak lebih 30 detik untuk membuka toko disini asalkan mengikuti arahan yang disediakan.

Shoppe menjamin100% uang kembali kepada para pembeli apabila barang tidak diterima. 
Shoppe juga memberikan garansi uang kembali 2x lipat apabila anda membeli produk termurah yang disediakan oleh Shoppe yaitu bila anda mengetahui produk sama lebih murah di toko online  lain.
Anda juga dapat menukarkan coin reward yang telah terkumpul dengan produk yang disediakan oleh Shoppe .

Catatan : peraturan dan kebijakan yang dikeluarkan toko online diatas bisa berubah sewaktu-waktu.


Baca juga :

-Cara aman belanja di Toko Online
-Startup Unicorn yang sukses di Indonesia

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat,dan jangan lupa mengisi kolom"artikel ini membantu"cukup dengan pilih ya atau tidak.

POPULER

Cara tanda tangan elektronik di Akulaku untuk pemula

Pengertian limit kredit Akulaku dan fungsinya

Beberapa cara mengundang teman untuk bermain bareng dalam game Mobile Legend