Skip to main content

Cara berjualan atau buka toko di Bukalapak dengan mudah

Ilsutrasi buka toko di Bukalapak.com(deristimes,RH)
deristimes,Jakarta-Menjual produk di situs online sekarang lebih cepat mendapatkan keuntungan tanpa anda harus membuka toko secara offline ataupun menyewa kios,karena dengan cukup anda mempunyai produk,anda sudah bisa mendaftarkan diri menjadi penjual di beberapa situs e commerce di Indonesia khususnya.
Salah satu situs e commerce yang sudah dipercaya oleh para penggunanya yaitu Bukalapak juga mempersilahkan bagi anda untuk bergabung menjadi penjual dan bisa mendapatkan keuntungan dengan mengikuti aturan dari situs itu sendiri dan harus mendaftarkan data diri anda terlebih dahulu.
Untuk mendaftarkan diri anda harus terlebih dahulu menyiapkan no hp anda yang aktif,email ataupun akun facebook.Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti panduan saya dibawah ini melalui teks maupun gambarnya!
  • Daftar 
Apabila anda sudah menyiapkan hal yang saya sebutkan diatas silahkan klik daftar jualan Bukalapak dan silahkan anda isi dengan lengkap seperti nama,email/no.hp dan lain-lain seperti gambar dibawah ini,dan bila sudah dilengkapi lanjut dengan klik Daftar.
Apabila anda sudah mendaftar di situs awal ini maka anda bisa langsung login menggunakan email ataupun password yang telah anda buat dikemudian hari baik melalui situs maupun aplikasinya,dan pendaftaran ini juga berlaku bagi anda yang ingin membeli barang pada Bukalapak.
Fitur awal daftar situs Bukalapak(deristimes,RH)
  • Verisfikasi email atau no handphone
Setelah anda klik daftar maka anda akan dibawa pada menu verifikasi untuk diketahui oleh pihak Bukalapak apakah no hp ataupun email anda adalah benar milik anda.
Fitur verifikasi email Bukalapak(deristimes,RH)
Untuk memastikannya silahkan anda klik verifikasi seperti gambar diatas sesuai dengan no hp ataupun email dan facebook anda,dan apabila email dan no hp anda adalah benar maka Bukalapak akan mengirim notifikasi verifikasi melalui email ataupun akun facebook yang anda daftarkan.

  • Verifikasi data diri
Setelah email anda terverfikasi lanjut belanja lalu masuk ke menu akun anda dan pilih verifikasi data diri untuk kelengkapan dalam belanja maupun berjualan.


  • Pengaturan akun
Apabila verifikasi anda telah selesai,lanjut masih dalam fitur akun lalu buka menu pengaturan akun maka bila anda ingin menjadi penjual disana anda wajib mengisi data yang kurang seperti rekening bank anda,alamat pengiriman,pengaturan pembayaran dan lain-lain.Dalam menu ini anda juga bisa mengubah ulang data yang salah kapan saja.
  • Jual barang
Lanjut ke bagian terakhir yaitu menjual produk anda,klik jual barang dan isi semua data yang wajib diisi jangan sampai tidak karena apabila ada yang tidak terisi maka data anda akan ditolak dan fitur jual barang tidak akan muncul kembali.
Klik tanda yang saya lingkari seperti gambar diatas,maka anda akan melihat fitur lain yang wajib anda isi juga yaitu deskripsi barang dan juga kategori apabila produk anda lebih dari satu warna ataupun jenisnya.
Apabila anda telah mengisi semua data tersebut klik jual maka produk anda sudah bisa dijual di aplikasi Bukalapak,dan apabila anda ingin menambahkan produk cukup klik fitur jual barang.
Baca juga :
Demikianlan informasi ini,semoga bermanfaat.
jangan lupa mengisi kolom:artikel ini membantu"dengan pilih Ya atau Tidak.

Comments

POPULER

Cara tanda tangan elektronik di Akulaku untuk pemula

Pengertian limit kredit Akulaku dan fungsinya

Beberapa cara mengundang teman untuk bermain bareng dalam game Mobile Legend