Skip to main content

Cara order Gojek yang akurat dan benar

Fitur utama aplikasi Gojek(deristimes,RH)
deristimes,Jakarta-Gojek adalah salah satu aplikasi layanan jasa yang sudah populer di Indonesia,namun sadar tidak sadar anda pernah mengalami masalah dengan pesanan seperti driver lama sampai kepada anda ataupun pesanan paket anda tidak kunjung datang.
Dalam melakukan order/pesanan seperti Goride,Gosend dan Gofood sebenarnya sudah tersedia menu dalam aplikasi nya,tapi siapa yang tidak jengkel bila setelah anda melakukan order layanan diatas ada gangguan seperti driver telat datangi,ataupun sulit mendapatkan driver.
Masalah tersebut biasanya disebabkan kan oleh beberapa hal seperti :
  1. Sinyal hp anda tidak bagus
  2. Masalah server Gojek
  3. Salah membuat alamat jemput dan antar.
Dari hal diatas dijamin anda pasti akan kesulitan untuk mendapatkan driver.
Apabila anda tidak ingin mengalami kejadian yang telah saya sebutkan tadi alangkah baiknya anda memahami hal-hal yang akan saya sampaikan dibawah ini!
Untuk mengatasi sinyal mungkin buat anda sudah ada jawabannya yaitu cukup dengan mencari daerah yang sinyal nya bagus,dan jangan lupa untuk cek kuota internet dan juga lebih bagus menggunakan wifi.
Gangguan server pada aplikasi bisa disebabkan oleh banyaknya order di waktu tertentu ataupun ada perbaikan/update dari pihak Gojek,untuk mengatasi masalah ini anda wajib bersabar,dan jangan sampai mengulang order karena bisa menyebabkan order anda dianggap lebih dari satu dan akibatnya driver yang menerima orderan anda pun lebih dari satu.Apabila eror server gojek belum juga selesai dan anda belum juga mendapatkan driver,jalan satu-satunya yaitu anda wajib menghampiri/mencari driver gojek dan tawarkan untuk mengantarkan anda tanpa aplikasi(order reguler) karena masalah ini biasanya juga bisa terjadi pada driver Gojek.
Hal terakhir yang akan saya perjelas dan mungkin sering tidak anda sadari adalah masalah no.3 yaitu anda salah membuat alamat jemput dan antar.
Sebagai contoh saya jelaskan bagaimana cara memesan Goride dengan benar sehingga order anda cepat diambil oleh driver Gojek dalam kondisi masalah 1 dan 2 tidak ada.
  • Cari lokasi tujuan

Dalam membuat lokasi tujuan anda bisa memilih lewat peta apabila anda sudah mengenal Google Maps,karena peta pada Gojek sama dengan peta pada Google Maps,namun bila belum hapal anda bisa menuliskan pada  menu cari lokasi tujuan dengan menuliskan alamat tujuan anda dengan lengkap atau cukup tuliskan nama gedung bila tujuan anda bukan alamat rumah.
  • Set lokasi tujuan
Apabila lokasi tujuan anda telah dibuat dan anda sudah yakin dengan tujuan anda klik set lokasi tujuan,jangan sampai salah buat tujuan karena hal ini berpengaruh pada biaya yang akan anda keluarkan,dan jangan coba-coba berbeda tujuan(mengurangi jarak)bisa-bisa driver Gojek akan memarahi anda karena lokasi tidak sesuai dengan lokasi tujuan anda.
  • Set lokasi jemput
Dalam membuat lokasi jemput terkadang anda lupa memperhatikan titik biru pada maps(lokasi anda yang sebenarnya),sehingga tidak anda sadari karena terlalu cepat membuat lokasi jemput dengan benar.Agar tidak salah dalam membuat titik jemput anda wajib memperhatikan titik biru tersebut dan wajib untuk memperbesar peta(zoom)dengan kedua jari anda layaknya memperbesar gambar/maps sampai alamat anda terlihat jelas pada peta.Setelah itu akuratkan lokasi jemput anda tepat diatas titik biru tersebut,apabila sesuai dengan alamat anda ataupun gedung klik set jemput.
  • Tambahkan catatan
Buatlah catatan nomor rumah apabila tidak sesuai dengan alamat yang tampil pada peta,dan tambahkan keterangan lain seperti di depan pintu masuk atau hal lain bila lokasi jemput anda adalah gedung,bila sudah klik set jemput.
  • Pesan

Sebelum anda klik pesan...,anda wajib memperhatikan  biaya yang harus anda keluarkan(tunai)dan bila menggunakan non tunai(Gopay)anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang tunai.
  • Lokasi jemput lewat titik driver
Apabila anda ingin mendapatkan driver paling dekat dengan anda cukup dengan mengakuratkan titik jemput tepat diatas ikon driver yang terdekat dengan titik biru(lokasi anda)pada peta.Hal ini juga bisa berguna bila anda sering mendapatkan driver yang jauh dari lokasi anda ataupun lokasi anda seperti kantor yang aksesnya  satu arah maka akan lebih banyak driver yang menolak apabila telah melewati lokasi anda.
  • Chatting dengan driver
Anda sudah mendapatkan driver namun tidak kunjung datang,coba lihat ikon driver anda apakah sudah dekat dengan titik biru anda dan lanjutkan dengan chatting seperti warna dan pakaian apa yang sedang anda gunakan dan juga tanyakan motor apa yang digunakan driver karena pada aplikasi hanya menunjukan nama,foto,dan nomor plat motor driver.
Baca juga :
-Ini lho yang menyebabkan susah dapat Gojek jika hujan!
Demikianlah informasi ini,semoga bermanfaat.
Jangan lupa mengisi kolom "artikel ini membantu"dengan pilih Ya atau Tidak.


Comments

POPULER

Cara tanda tangan elektronik di Akulaku untuk pemula

Pengertian limit kredit Akulaku dan fungsinya

Beberapa cara mengundang teman untuk bermain bareng dalam game Mobile Legend