Skip to main content

Anda suka menulis,ini situs Indonesia yang mau membayar tulisan anda!

Ilustrasi menulis artikel(deristimes,RH)
deristimes,Jakarta-Jika anda sadari,pedagang koran,majalah,buku bacaan,atau produk informasi  lainnya sudah mulai dilupakan,karena sekarang peminatnya telah beralih ke informasi digital seperti website yang mudah dibaca cukup melalui handphone atau komputer.
Tahukan anda,jika anda mencari informasi melalui Google atau situs tertentu ternyata yangmembuat atau mempublikasikannya bukan hanya dari satu kelompok atau perusahaan saja,namun dari berbagai gabungan para penulis yang memang sengaja membuat informasi berupa artikel dan bekerjasama dengan situs tersebut sehingga mendapatkan royalti/imbalan uang namun bukan berupa gaji,melainkan pembayaran berdasarkan dari artikel yang telah dipublikasikan karena mendapatkan respon positif dari para pembacanya.
Bagi anda yang gemar menulis artikel,bisa juga bergabung dengan para penulis itu dan mendapatkan imbalan dari website yang nanti akan saya jelaskan dibawah ini,tetapi anda harus mengikuti aturan dan kebijakan dari website masing-masing.
Berikut beberapa website yang bisa membayar artikel anda :
  • The SmarterWay Indonesia
The SmarterWay by ShopBack adalah flatform yang berisi artikel yang edukatif,serta tips yang cermat.
Bagi anda yang ingin bergabung akan mendapatkan bayaran Rp 5.000 dari setiap artikel yang dipublikasikan oleh The SmarterWay Indonesia,dan dari artikel pertama anda yang dipublikasikan akan mendapat Rp 10.000.
Apabila artikel anda dipublikasikan di Line Today anda akan mendapatkan bayaran Rp 20.000 bukan Rp 5.000.
Setiap tanggal 25 tim dari The SmarterWay akan menginformasikan  laporan komisi yang anda dapatkan melalui email dan pembayaran oleh SmarterWay direalisasikan setiap hari kamis di minggu ke empat bulan tersebut(14 hari kerja).
Pembayaran bisa terlaksana bila imbalan anda sudah diatas Rp 20.000,dan bisa digagalkan ataupun tim The SmarterWay memblokir akun anda jika diketahui  bahwa anda melakukan kecurangan ataupun tidak memenuhi syarat dan ketentuan penulisan yang berlaku.
Baca juga :
-Syarat dan ketentuan menulis artikel di SmartWay Indonesia
  • Idntimes
Idntimes adalah sbuah flatporm media informasi berbentuk digital yang juga menyediakan wadah bagi para penulis lepas untuk menyampaikan artikel yang nantinya bisa diterbitkan sebagai informasi untuk para pembacanya dan akan mendapatkan imbalan.
Perhitungan imbalan yang akan anda terima berupa poin yang nantinya ditukar dengan uang rupiah.
Perhitungan yang saya maksud adalah :
Anda akan mendapat 100 poin bila satu artikel anda diterbitkan oleh Idntimes.
Setiap artikel yang mendapat viewer(telah dibaca) mencapai 100 maka anda mendapat poin 10,selanjutnya berlaku kelipatan(misal 200 viewer=20 point dan seterusnya)
Uang dapat dicairkan jika artikel anda telah mencapai 2500 poin,yaitu 2500 poin=Rp 250.000 yang akan dicairkan melalui rekening bank yang anda daftarkan.
Baca juga : 
-Cara agar artikel diterima oleh Idntimes
  • Jalan tikus.com
Khusus situs yang satu ini hanya membahas informasi tentang tekhnologi,jadi bagi anda yang suka menulis cerita seperti game,android,dan lain-lain maka bergabung ke situs ini akan lebih mudah diterima asalkan mengikuti aturan dari situs Jalan tikus.com.
Apabila artikel anda sudah diterima maka anda akan mendapatkan imbalan Rp 50.000/artikel yang berhasil diterbitkan oleh Jalantikus.com.
Baca juga :
-Syarat agar artikel diterima Jalantikus.com
  • Nulis.co.id
Pada situs ini,artikel anda yang diterima akan dipublikasikan maka akan terpasang iklan pada artikel anda.
Aturan pembayaran pada situs ini berbeda dengan situs yang telah saya sebutkan diatas,yaitu artikel anda yang telah dipublikasikan akan mendapatkan bayaran Rp 15.000,namun bonus tambahan akan diberikan sesuai dengan iklan yang tampil dan diklik oleh pembacanya. 
  • Vebma.com
Anda berminat bergabung ke situs ini,silahkan coba maka anda akan mendapatkan bayaran Rp 10.000,dari tiap artikel yang berhasil dipublikasikan oleh Venna.com
Untuk tambahan bonus bisa anda dapatkan apabila artikel anda telah mendapat viewer(pembaca)mencapai 100 maka anda akan mendapatkan tambahan Rp 1.200 berlaku kelipatan dari tiap viewer nya.
  • Mojok.co
Mojok.co memberi imbalan artikel anda tidak berdasarkan jumlah viewer namun anda wajib mendaftarkan per artikel yang hanya bisa dikirimkan melalui email ke alamat redaksi@mojok.co,setelah anda kirimkan via email maka akan diinformasikan layak atau tidaknya artikel anda untuk dipublikasikan.
Imbalan yang bisa anda terima sekitar Rp 10.000-Rp 150.000(pembayaran disesuaikan dengan kualitas isi artikel anda)
  • Beautynesia.id
Situs ini membahas tentang informasi kecantikan,jadi bagi anda yang ingin membagi informasi tentang seputar kecantikan berbentuk artikel bisa bergabung ke situs ini.
Imbalan yang bisa anda dapatkan yaitu Rp 20.000/artikel,apabila berhasil diterbitkan.
  • Inwepo.co.id
Pada situs ini hanya membahas tentang berita tutorial,dan tips-tips saja.Jadi bila artikel anda diluar pembahasan tadi maka jangan berharap artikel anda akan diterima.
Jumlah imbalan yang bisa anda dapatkan yaitu Rp 15.000,bila berhasil diterbitkan dan anda akan mendapatkan Rp 30.000,bila artikel anda dilengkapi dengan video.
  • UC News
Sistem pembayaran pada UC News juga hampir mirip dengan Nulis.co,namun yang membedakan adalah UC News akan membayar artikel anda yang berhasil diterbitkan melalui iklan yang menempel pada artikel tersebut,tapi anda harus meminta izin pihak UC News dulu untuk menampilkan iklannya pada artikel anda.
Baca juga :
-2 situs dunia yang pasti membayar artikel anda
Demikian informasi ini,semoga bermanfaat.
Jangan lupa mengisi kolom "artikel ini membantu dengan pilih Ya atau Tidak.

Comments

POPULER

Cara tanda tangan elektronik di Akulaku untuk pemula

Pengertian limit kredit Akulaku dan fungsinya

Beberapa cara mengundang teman untuk bermain bareng dalam game Mobile Legend