Skip to main content

Aplikasi uang elektronik terbaru dan terbaik yang paling banyak digunakan di Indonesia(2019)

Ilustrasi Uang elektronik 2019(deristimes,RH)
deristimes,Jakarta-Uang elektornik adalah sejumlah uang yang digunakan untuk transaksi secara online/internet yang tersimpan dalam sebuah aplikasi,kartu,provider ataupun e banking. 
Sebelum anda menggunakan uang elektronik ini anda wajib membelinya dengan sejumlah uang pada penyedia layanan tersebut.
Manfaat uang elektronik pada jaman digital ini sangatlah banyak karena selain anda tidak perlu lagi repot membawa uang banyak dalam dompet,uang ini bisa digunakan untuk berbagai transaksi seperti membeli pulsa,bayar tol,belanja,tagihan dan lain-lain.
Dari berbagai macam dan jenisnya,saya hanya akan membahas uang elektronik dalam bentuk aplikasi/server karena lebih praktis tanpa kartu dan cukup menggunakan hp android  anda.
Berikut aplikasi uang elektronik terbaru terlaris di Indonesia yang bisa anda pilih.
  • Go-Pay
Ilustrasi GoPay(deristimes,RH)
Uang elektronik ini bisa anda gunakan melalui aplikasi Gojek,dan pengisian uang ini pun bisa melalui driver,ATM,e-Banking maupun toko seperti Indomaret dan Alfamart.
Fungsi Go pay sudah diperbanyak oleh pemilik aplikasi ini,yang awal hanya untuk transaksi order Goride,Gosend dan Go Food,namun kini bisa juga anda gunakan untuk membeli pulsa,tiket nonton,belanja dan lain-lain yang bekerja sama dengan Gojek.
Saldo minimum adalah Rp 10.000(tidak  ada masa berlaku)
  • Ovo
ilustrasi aplikasi OVO(deristimes,RH)

Aplikasi yang dikeluarkan oleh group Lippo ini selalu mengeluarkan promo untuk saat ini,dan menawarkan ovo point untuk anda kumpulkan setelah belanja di merchant rekanan ovo yang nantinya point tersebut bisa anda gunakan untuk transaksi lain seperti beli pulsa,dan bayar tagihan.
Saldo minimum adalah Rp 10,000(tidak ada masa berlaku).
  • Sakuku
Ilustrasi aplikasi Sakuku(deristimes,RH)

Bank BCA mengeluarkan Sakuku untuk memudahkan para pelanggannya menggunakan uang elekronik cukup dengan nomer smartphone yang dimiliki maka sudah bisa dengan mudah melakukan semua transaksi BCA mulai dari mutasi,transfer dana hingga beli pulsa.
Yang menarik dari uang elektronik ini adalan bisa transfer ke sesama pengguna Sakuku.
Saldo minimum adalah Rp 10.000(tidak ada masa berlaku).
  • T Cash

Ilustrasi aplikasi Tcash(deristimes,RH)

T Cash dikeluarkan oleh PT telkomsel yang fungsinya juga sama untuk melakukan berbagai transaksi di outlet lebih dari 50.000 merchant dan anda pun bisa mendapatkan banyak point apabila membeli pulsa milik telkomsel di aplikasi ini.
Saldo minimum adalah Rp 10.000(tidak ada masa berlaku).
  • Dana
Ilustrasi aplikasi Dana(deristimes,RH)

Aplikasi dana yang di keluarkan oleh PT Espay Debit Indonesia, ini sengaja saya sampaikan juga karena selain aplikasi dompet virtual terbaru,aplikasi ini pun memiilki fungsi yang hampir sama dengan ke-4 aplikasi yang telah saya sebutkan diatas.Anda juga bisa berbagi dana cukup melalui scan kode QR dengan pengguna lainnya.

Baca juga :
-Cara aman belanja di toko online
-5 Toko online yang sedang populer
Demikian informasi ini,semoga bermanfaat.
Jangan lupa mengisi kolom"artikel ini membantu"dengan pilih Ya atau Tidak.

Comments

Post a Comment

POPULER

Cara tanda tangan elektronik di Akulaku untuk pemula

Pengertian limit kredit Akulaku dan fungsinya

Beberapa cara mengundang teman untuk bermain bareng dalam game Mobile Legend