Skip to main content

Beberapa fitur Blogger yang wajib anda pelajari sebelum membuat artikel yang baik

Ilustrasi tema Blogger(deristimes,RH)
deristimes,Jakarta-Keinginan dalam membuat artikel di situs Blogger terkadang anda menyadari ada perbedaan yang sangat jauh antara blog anda dengan para Blogger yang sudah lama beredar atau mulai dari isi maupun tampilan dan bagian yang ada pada blog ini.Saya pun sebagai penulis awalnya sangat bingung apa yang harus saya dahulukan untuk membuat sebuah blog yang bagus dan menarik minat pembacanya.Namun lambat laun saya mengerti bahwa ada yang harus dipelajari lebih dalam untuk membuat blog yang baik yaitu ada keharusan mempelajari fitur-fitur didalam situs Blogger tersebut agar tidak menyalahi aturan situs walaupun saya tetap mengikuti informasi para senior Blogger yang membahas tentang blog.
Fitur yang saya maksud diantaranya :
  • Postingan
Fitur ini merupakan tempat utama kumpulan artikel,menulis,edit dan juga menghapus dengan entry baru sebagai tempat anda menulis artikel tersebut menjadi lebih baik.
Terdapat juga fitur label sebagai pembagi artikel yang berkaitan dan pratinjau untuk melihat contoh hasil dalam tampilan blog asli anda.
  • Statistik
Bila anda belum memiliki banyak artikel yang dibagikan/diterbitkan,mungkin fitur ini tidak perlu dipelajari dahulu,karena fungsinya hanya untuk melihat perkembangan jumlah para pembaca artikel di blog anda.Namun tidak ada salahnya bila anda sudah menerbitkan banyak artikel silahkan untuk dibuka.
  • Komentar
Fitur tempat untuk melihat komentar para pembaca artikel anda yang sudah diterbitkan,dan disini pula anda bisa menghapus komentar yang tidak berguna bagi anda.
  • Penghasilan
Fitur ini sebenarnya tidak begitu saja tampil,namun sengaja saya hadirkan agar anda lebih semangat untuk membuat artikel.Melalui fitur ini anda bisa mendaftarkan langsung blog anda ke Googe Adsense bila sudah siap.
  • Halaman
Pada fitur ini bukan tempat anda membuat artikel yang akan anda bahas,melainkan artikel tentang hak,perjanjian dan aturan Blogger seperti,Disclaimer,Privacy,Disclaimer saja.
  • Tata Letak
Bagian ini adalah fitur yang paling wajib anda pelajari,karena bila gagal faham maka hasil blog anda menjadi kurang menarik untuk dilihat oleh pembaca.
Tata letak merupakan tempat edit bentuk teks yang akhirnya bisa diterapkan dalam tampilan utama(home )blog anda.Untuk lebih meyakinkan anda silahkan klik pratinjau.
  • Tema
Tema merupakan pemanis dari fitur tata letak yaitu tempat pemilihan background warna dan gambar dari semua teks baik judul,artikel dan lain lain.Jangan pernah pilih edit HTML bila anda kurang faham cara mengerjakannya.Karena sebenarnya tema yang dihadirkan untuk anda pilih semuanya bagus tinggal anda pilih mana yang cocok untuk anda tampilkan.
Jangan terlalu fokus dengan tema diluar yang disediakan karena walaupun menggunakan tema ini,blog anda tetap berpeluang diterima adsense asalkan rapi,jelas,dan menarik.
  • Setelan
Fitur ini wajib anda isi,karena sebagai identitas anda sebagai pemilik blog tersebut dan sebagai bukti URL(searching Google)menuju blog anda.
  • Daftar bacaan dan bantuan
Fitur ini tidak wajib anda pelajari karena hanya sebagai tempat informasi kepada anda yaitu daftar bacaan sebagai informasi blog yang anda ikuti dan bantuan sebagai tempat anda mengetahui informasi seputar blog lewat info Google secara langsung.
Baca juga :
-Syarat agar artikel di terima Google Adsense
-Ini hal pertama yang harus dilakukan bila ingin blog menarik
Demikianlah informasi ini semoga bermanfaat.
Jangan lupa mengisi kolom"artikel ini membantu"dengan pilih Ya atau tidak.


Comments

POPULER

Cara tanda tangan elektronik di Akulaku untuk pemula

Pengertian limit kredit Akulaku dan fungsinya

Beberapa cara mengundang teman untuk bermain bareng dalam game Mobile Legend