Skip to main content

Syarat utama agar artikel blog diterima oleh Google Adsense 2019

deristimes,Jakarta-Membuat blog pada situs Blogger kini bukan hanya sebagai curahan perasaan semata,namun bisa dijadikan sebagai penghasilan tambahan.
Google sebagai pemilik dari Blogger tidak begitu saja menerima semua artikel anda namun tetap disaring apakah artikel tersebut layak ditayangkan iklan(yang membayar blog anda) apabila sudah anda daftarkan ke Google Adsense.Setelah anda mendaftarkan artikel blog ada kemungkinan untuk gagal diterima sehingga anda wajib mencari tahu bagian mana yang salah dan perlu diperbaiki.
Saya membuat artikel ini,sekedar berbagi info bagi anda yang telah membuat artikel di blogger dan ingin diterima oleh Google Adsense,sehingga nantinya mendapatkan penghasilan tambahan.Untuk itu anda wajib memahami beberapa syarat agar Blog anda diterima sesuai pengalaman penulis(deristimes)
  • Judul artikel yang menarik
Ilustrasi judul menarik(deristimes,RH)
Bila anda ingin membuat artikel,wajib menyiapkan judul yang tepat dan menarik untuk dikembangkan melalui artikel tersebut.Judul ini nantinya sebagai data bagi pembaca bila mencari di searching Google.
  • Isi artikel sesuai kebutuhan
Ilustrasi mencari artikel(deristimes,RH)
Dalam menulis artikel terkadang kita berharap membuat sesuatu yang lengkap dan panjang,padahal pembaca mayoritas mengharapkan artikel tertentu sesuai kebutuhannya seperti layaknya anda mencari informasi harga motor,pasti tidak langsung mengharapkan tempat servis ataupun finance tertentu.
  • Artikel penghubung
Ilustrasi penghubung(deristimes,RH)

Sesuai syarat isi artikel,anda harus membuat banyak artikel lainnya(minimal 50-100) yang berhubungan sehingga pembaca yang menyukai isi artikel anda akan mencari informasi lain yang cocok dibaca kembali dengan mencari di fitur search maupun link blog anda.
  • Gambar/fhoto penunjang
Ilsutrasi gambar penunjang(deristimes,RH)

Pencari informasi tidak semuanya bisa langsung mengerti dengan isi artikel,maka dari itu tunjukan melalui gambar/fhoto agar lebih jelas hal ini juga akan memperindah artikel anda dan juga berguna bila anda membuat artikel tutorial(cara-cara).
  • Seo Blogger
ilsutrasi blog SEO(deristimes,RH)

Saya kurang faham tentang Seo,namun yang pasti anda bisa menggunakan semua fitur yang disediakan oleh situs ini sampai anda benar-benar yakin artikel tersebut bagus menurut anda dan jangan memaksakan mengubah fitur bila kurang faham mengenai coding,html,css,atau yang berhubungan dengan pengubahan tampilan.
  • Perbaiki blog
ilsutrasi perbaiki blog(deristimes,RH)

Sebelum anda mendaftarkannya ke Google Adsense,lebih baik simpan dan lihat melalui pratinjau apakah blog maupun isi artikel anda telah sempurna.Apabila belum yakin silahkan perbaiki lagi bagian mana yang harus diperbaharui dan publikasikan kesemua orang bila sudah saatnya karena blog bukan hanya isi artikel saja melainkan tampilan yang menarik dan mudah difahami.  
  • Hak cipta
ilustrasi hak cipta(deristimes,RH)

Yang terakhir ini wajib anda buat agar artikel anda tidak di copy paste dan diakui  secara keseluruhan oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab.


Demikianlah informasi in,semoga bermanfaat.
Jangan lupa mengisi kolom "artikel ini membantu"dengan pilih Ya atau Tidak.

Comments

POPULER

Cara tanda tangan elektronik di Akulaku untuk pemula

Pengertian limit kredit Akulaku dan fungsinya

Beberapa cara mengundang teman untuk bermain bareng dalam game Mobile Legend