Skip to main content

Cara order pengiriman barang menggunakan Go-Send yang benar

Ilustrasi pesan Go-Send(deristimes,RH)
deristimes,Jakarta-Dalam aplikasi Gojek terdapat salah satu fitur khusus bagi anda yang ingin mengirimkan barang ataupun dokumen dan bisa sampai dihari yang sama.Selain cepat tapi juga murah dan langsung dikirim oleh para driver Gojek.
Barang yang ingin anda kirim akan langsung diambil kerumah anda dan langsung diantar oleh driver Gojek.Dalam memesan Gosend anda wajib mengetahui cara yang benar agar barang anda cepat terkirim.Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari driver,terkadang ada kesalahan dalam pemesanan sering terjadi masalah seperti barang lama sampai ketujuan,barang rusak,dan juga ada pembatalan karena salah lokasi jemput.
Untuk menghindari kemungkinan diatas,alangkah baiknya anda ikuti langkah-langkah cara memesan Gosend dengan benar seperti dibawah ini!
  • Pilih Go-send
Apabila anda benar-benar ingin mengirim barang maka pilihlah fitur gosend,jangan yang lain karena bisa menyebabkan akan ada pembatalan dari driver tersebut(tidak sesuai pesanan).Memang ada fitur lain yang mirip seperti Go Food,Go Mart ataupun Go Med namun akan ada biaya tambahan pembelian barang.Hal ini tetap bisa anda lakukan bila anda telah membelinya ditempat tersebut sehingga driver Gojek cukup mengirimkan pesanan tersebut.
  • Kirim paket
Fitur Gosend 1(derismtimes,RH)

Setelah anda klik Gosend maka langkah selanjutnya adalah mencari lokasi tujuan pengiriman.Anda bisa order Gosend untuk mengirimkan paket ditempat lain ke rumah anda asalkan lokasi penerima adalah rumah anda.Seandai orang lain yang menerima silahkan cari lokasi tujuan dengan menuliskan alamat lengkap seperti nomer rumah,RT/Rw dan lain-lain.Tetapi bila lokasi tujuan adalah gedung atau nama perusahaan cukup tulis nama nya saja dan tetap perhatikan alamatnya apakah sesuai atau tidak.
Cara lain mencari lokasi tujuan yaitu "pilih lewat peta"hal ini bisa anda lakukan bila sudah mengerti cara menggunakan Google Maps.
  • Detail pengiriman(penerima)
Alamat pengiriman telah dibuat,silahkan mengisi detail pengiriman seperti patokan tujuan anda dan juga barang yang akan dikirim(Jangan sampai tidak terisi hal ini untuk menghindari pembatalan oleh driver karena informasi anda kurang jelas)
  • Kontak penerima
Nomer telpon wajib pula diisi dengan pilih"pakai no saya"bila penerimanya adalah anda dan "Pilih dari kontak"bila teman anda yang menerima,namun bila penerima orang yang yang tidak ada dalam kontak pilih "masukkan no.telepon" dengan mengisi nama dan nomer telepon yang benar>kemudian klik lanjut.
  • Detail pengambilan paket
Fitur Gosend 2(deristimes,RH)

 Bagian fitur inilah yang sering terjadi kesalahan dalam pengisian data karena tertukar alamat dengan pengiriman(penerima).Pada fitur ini cukup akuratkan lokasi pengambilan dengan lokasi anda(lingkaran biru)bila memang anda yang mengirim dan pilih tanda search lalu ketik alamat lengkap ataupun gedung dan bisa juga pilih lewat peta bila orang lain sebagai pengirimnya.
Agar mudah difahami oleh driver Gojek isi juga detail/patokan sehingga pesanan anda lebih cepat terambil.Bila sudah klik lanjut.
  • Instant atau same day
Fitur Gosend 3(deristimes,RH)

Hal terakhir adalah  memesan,bila ingin sampai 1-2 jam(instant)langsung saja klik pesan Gosend dengan biaya tertera.Tapi bila ingin dikirim antara jam 8 pagi sampai jam 3 sore pilih same day(tanda 3 titik di tengah kanan) dengan biaya lebih murah tentunya.
  • Pesan Gosend
Bila sudah menyelesaikan hal diatas silahkah klik pesan Gosend dan setelah ada driver yang mengambil pesanan tersebut mohon perhatikan profil driver seperti nama,no handphone,nomer pengiriman(Gk....)dan lain sebagainya sebagai antisipasi hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.
Baca juga :

Demikianlah informasi ini,semoga bermanfaat.
Jangan lupa mengisi kolom"artikel ini membantu"dengan pilih Ya atau Tidak.

Comments

POPULER

Cara tanda tangan elektronik di Akulaku untuk pemula

Pengertian limit kredit Akulaku dan fungsinya

Beberapa cara mengundang teman untuk bermain bareng dalam game Mobile Legend