Skip to main content

Mengenal lebih dekat aplikasi driver Gojek melalui fiturnya

Ilustrasi driver Gojek(deristimes,RH)
deristimes,Jakarta-Siapa yang tidak kenal dengan gojek dijaman sekarang ini,sebuah alat transportasi yang dihadirkan secara online dimana pengguna cukup pesan melalui aplikasi Gojek maka driver Gojek pun siap mengantar anda ketempat tujuan.Namun tahukah anda bahwa semakin banyaknya masyarakat masuk menjadi mitra Gojek karena selain aplikasinya mudah difahami oleh para driver,juga kejelasan dari perhitungan pendapatan dan keuntungan lainnya,anda pun bisa juga masuk menjadi mitra driver jika berminat.
Bila alasan anda sekedar ingin tahu ataupun berminat menjadi mitra Gojek alangkah baiknya mengenal lebih dekat aplikasi Gojek melalui fiturnya yang ada pada aplikasi tersebut sehingga tidak terlalu sulit untuk memahaminya.
  • Beranda
Fitur utama driver Gojek(deristimes,RH)
Fitur ini adalah tampilan utama para driver dalam tampilan layaknya melihat Google Maps dimana titik biru adalah lokasi driver itu sendiri,dan bila tampilan daerah tertentu berwarna merah atau kuning maka harga ongkos tarif antarnya akan bertambah besar dibandingkan warna putih(no.1).
Apabila anda penumpang yang order/pesan baik Go-ride,go-food dan lain-lain maka tampilan akan berubah menjadi order yang harus dijalankan oleh driver dengan menunjukan titik jemput,antar dan harga yang didapat oleh driver dan order tersebut akan segera hilang dalam waktu 10 detik(no.2) apabila driver tersebut tidak klik tanda ambil( no.3 muncul bila driver klik ambil).
  • Saldo
Fitur saldo driver Gojek(deristimes,RH)
Fitur yang menampilkan pendapatan terakhir driver dengan menu tarik tunai adalah apabila driver ingin mengambil uang dari ATM minimal saldo adalah Rp 50.000,dan riwayat transaksi yaitu menu yang menampilkan jumlah rupiah per transaksi yang didapat oleh driver.
  • Performa
Fitur  performa driver Gojek(deristimes,RH)
Fitur yang menampilkan jumlah semua order yang masuk dan diambil driver( %)berikut jumlah poin yang didapat dan juga target poin untuk mendapatkan bonus rupiah tambahan namun target poin berbeda tiap driver.
  • Bantuan

Fitur bantuan driver Gojek(deristimes,RH)
Fitur khusus driver apabila mengalami masalah dalam menjalankan order dapat membuka menu ini dengan mencari jawaban yang benar melalui tombol searching agar tidak ada masalah dikemudian hari yang bisa menyebabkan driver tersebut terkena suspend atau putus mitra.
Selain fitur tersebut terdapat juga fitur lain yang tersembunyi yaitu bila driver tersebut melakukan klik foto driver tersebut dikiri atas.
Mau tahu fitur apa saja yang terdapat didalamnya!
Fitur tersembunyi driver Gojek(deristimes,RH)
  • Pesan
Informasi yang disampaikan oleh operator Gojek khusus bagi driver berupa pesan teks yang bermanfaat bagi driver itu sendiri.
  • Riwayat Order
Informasi serangkaian aktivitas order berupa alamat jemput dan antar. lengkap dengan waktu dan selesainya order maupun pembatalan(cancel).
  • Swadaya(keuntungan driver)
Informasi tentang program yang dikeluarkan oleh pihak Gojek khusus untuk drivernya yang berguna dan bermanfaat seperti asuransi,tabungan,cicilan barang,sampai kredit rumah.
  • Perjanjian kemitraan
Informasi semua tentang peraturan dan juga kebijakan pihak Gojek terhadap driver itu sendiri dalam bentuk undang-undang.
  • Penyerahan dokumen
Informasi tentang syarat kelengkapan dokumen yang harus di isi dalam bentuk foto dari keaslian dokumen tersebut seperti KTP,SIM,STNK ,SKCK dan NPWP.
Baca juga :
-Cara menggunakan Google Maps
-Cara order Gojek yang akurat
-Beberapa keuntungan menjadi mitra Gojek

Demikianlah informasi ini semoga bermanfaat.
Jangan lupa mengisi kolom"artikel ini membantu"dengan pilih Ya atau Tidak.

Comments

POPULER

Cara tanda tangan elektronik di Akulaku untuk pemula

Pengertian limit kredit Akulaku dan fungsinya

Beberapa cara mengundang teman untuk bermain bareng dalam game Mobile Legend